Noviani Rahayu bersama Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Iptu Philip Ropung. Foto : SP/FIRMAN

SURABAYAPAGI, Gayungan - kendati sudah dua kali merasakan dinginnya lantai prodeo, tak membuat Noviani Rahayu jera. Ibu rumah tangga yang berusia 45 tahun itu masih saja melakukan aksi kejahatan dengan mengambil pakaian di departemen store dalam mall tanpa membayar kasir (kutil).

Aksi wanita yang tinggal di Wisma bungurasih III/G 11 Waru Sidoarjo itu, kali ini dilakukan di mall Cito. Padahal ia baru saja keluar penjara setelah dua kali ditangkap dengan kasus yang sama di polsek Tegalsari dan Wonokromo.

Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Iptu Philip Ropung menuturkan, aksi pelaku ini diketahui oleh supervisor toko yang curiga dengan gerak-geriknya.

"Jadi waktu lihat pelaku ini, pelapor sudah mencurigai soalnya mondar mandir terus. Begitu keluar dari toko, pelapor mengajak sekuriti untuk menghentikan pelaku, begitu digeledah ada beberapa potong pakaian yang sudah berhasil dibawa," kata Philip, Senin (12/2) siang.

Dari pengakuannya, Novi mengatakan jika dirinya selalu tergoda dengan pakaian-pakaian bagus yang ada di mall. Lantaran tak cukup uang, ia nekat mencuri demi memuaskan hasratnya.

"Ya dipakai sendiri lah. Iya suka seneng lihat pakaian bagus di mall. Ya karena gak ada uang, terpaksa nyuri mas. Gimana lagi?," aku tersangka.

Dari penangkapan itu, polisi juga membawa barang bukti berupa 2 potong baju wanita yang berhasil dibawa pelaku. Dari kejadian ini, jumlah kerugian toko ditaksir 750 ribu rupiah. fir