KPK adakan ngamen antikorupsi, Jumat (13/5)

SURABAYAPAGI.com, Purwokerto - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang dan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro menghadiri konser "Ngamen Anti Korupsi" yang digelar di halaman parkir Stasiun Purwokerto, Sabtu (14/10) malam. Hadir dalam acara tersebut Bupati Banyumas Acmad Husein dan jajaran pimpinan PT KAI Daop 5 Purwokerto.

''Kita memang sengaja menggelar acara seperti ini di tempat-tempat publik agar pesan antikorupsi yang kita suarakan sampai ke berbagai lapisan masyarakat,'' kata Saut Situmorang.

Termasuk kegiatan yang digelar di Stasiun Purwokerto, hal ini karena lokasi stasiun ini banyak didatangi berbagai kalangan, baik dari masyarakat kecil hingga pejabat tinggi. ''Dengan cara ini, penyampaikan pesan antikorupsi kami harapkan bisa cukup efektif,'' ujarnya.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, menilai sosialisasi antikorupsi di stasiun Kereta Api (KA) ini cukup efektif, karena stasiun banyak didatangi masyarakat dari berbagai latar belakang, baik yang berpendidikan tinggi maupun rendah.

''Mudah-mudahan, di seluruh stasiun nantinya bisa diselenggarakan acara serupa, sehingga pesan antikorupsi yang disampaikan akan kebih efektif lagi. Hal ini karena pengguna KA dalam satu tahun 350 juta orang. Belum yang mengantar atau menjemput penumpang,'' kata Edi.

Edi menyebutkan, acara "Ngamen Anti Korupsi" yang digelar PT KAI dan KPK, sebelumnya juga sudah digelar di beberapa stasiun lain. Antara lain di Stasiun Gambir, Bogor, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya.

Sedangkan acara "Ngamen Anti Korupsi" di Stasiun Purwokerto, menghadirkan grup band beraliran reggae Jhony Freedom yang sering membawakan lagu-lagu bertemakan kritik sosial, serta pedangdut asal Banyumas Iis Susanti alias Susi Ngapak. (FF/REP)