Para pemuda yang tergabung di KOPI Lamongan mengepalkan tangan kanan ke atas usai deklarasi. (SP/MUHAJIRIN)

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Dukungan dari berbagai elemen masyarakat kepada Muhaimin Iskandar yang biasa dipanggil Cak Imin untuk mencalonkan sebagai calon wakil presiden pada 2019 terus mengalir. Kali ini datang dari lintas pemuda di Lamongan yang mengantasnamakan diri sebagai Komunitas Pecinta Cak Imin (KOPI).

Deklarasi dukungan Cak Imin itu digelar di Hall Room Hotel Grand Mahkota Lamongan, Senin (20/11/2017) yang dihadiri sekitar 100 an lebih berbagai komunitas anak muda, bahkan ketua GP Ansor Lamongan Mashur juga hadir dan menandatangani dukungan atas pencalonan ketua DPP PKB sebagai calon wakil presiden yang dianggap mewakili kalangan pemuda zaman now.

Koordinator KOPI Lamongan M Syukrillah menyebutkan, dukungan terhadap Cak Imin, lebih karena rekam jejak yang pernah mengarungi orde baru dan orde reformasi ini, banyak prestasi, dan tetap tidak meninggalkan kultur santrinya dalam menjalankan aktivitas dan pengabdiaanya selama ini.

Dalam kesempatan deklarasi dukungan itu juga disampaikan testimony dari perwakilan berbagai komunitas pemuda di Lamongan, yang diawali dari perwakilan pemuda peternak sapi, hingga pemuda desa.