Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, melakukan swafoto dengan Sahabat New Pallapa di Jatim Expo International, Surabaya, Minggu (17/12).

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau yang biasa disapa Gus Ipul mengatakan, jika musik merupakan satu wadah untuk saling silaturahmi ketika turun melihat konser secara langsung. Gus Ipul mengajak ribuan Sahabat New Pallapa (SNP sebutan fans orkes melayu New Pallapa) agar dapat merekatkan persaudaraan guna menjaga keamanan di Jatim. Hal itu ia sampaikan langsung di hadapan ribuan SNP ketika menggelar temu akbar SNP ke-5 di Jatim Expo International, Surabaya, Minggu (17/12).

"Musik untuk persaudaraan, disamping hiburan. Apalagi di acara ini juga ada kegiatan sosial untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah," kata Gus Ipul usai menghadiri temu akbar SNP.

Ia pun melihat, SNP merupakan satu contoh baik bagi penikmat musik yang lain, karena memegang teguh semangat persaudaraan yang sudah mengurangi angka kekerasan ketika menonton konser.

"Di musik gegeran itu sudah tidak zamannya. New Palapa ini mengajarkan bagaimana persaudaraan dibina," kata Gus Ipul.

Sementara itu, kehadiran Gus Ipul kali ini disambut meriah ribuan SNP. Pemilik New Palapa, Juana Aurora bahkan mengaku kaget dengan kehadiran Gus Ipul.

"Saya melihat respons teman-teman SNP sangat baik dengan Gus Ipul," kata Juana.

Dengan respons baik ini, Juana mengaku akan minta izin ke Gus Ipul agar setiap manggung akan menghadirkan Gus Ipul. Kalaupun Gus Ipul tidak bisa hadir, maka spirit dari Gus Ipul akan selalu mereka bawa dalam setiap manggung keliling Jawa Timur.

"Mudah-mudahan ini menginspirasi. Yang pantas kita pilih nanti di Pilgub ya Gus Ipul. Beliau merakyat dan peduli, bahkan tidak canggung kami undang di Event dangdut," ujarnya. jd