Memperingati Hari Ibu, Bhayangkari dan Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan bakti sosial. Agenda bakti sosial berupa pemberian Vaksin Difteri kepada putra-putri polri dan masyarakat umum, Kamis (22/12/17). (SP/ANDIK)

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-89 Polres Jember, Bhayangkari, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan bakti sosial. Agenda bakti sosial berupa pemberian Vaksin Difteri kepada putra-putri polri dan masyarakat umum, Kamis (22/12/17).

Kegiatan yang dilaksanakan di Klinik Pratama Polres Jember itu bertujuan untuk mencegah terjadinya korban jiwa seperti yang terjadi di Desa Sumber Jambe, Kabupaten Jember beberapa tahun lalu yang menimbulkan 12 korban jiwa.

"Difteri saat ini menjadi atensi dari pemerintah, hingga dinyatakan Kejadian Luar Biasa (KLB),"

kata Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo saat memberikan sambutan dalam acara bakti sosial di Hari Ibu ke-89 di Klinik Pratama Polres Jember.

Kapolres Kusworo menyampaikan, data yang dihimpun, sedikitnya ada 100 anak dari putra putri polri dan masyarakat diberi vaksin pada kegiatan ini. "Ada 100 anak yang ikut vaksin difteri kali ini, dan semuanya tanpa dipungut biaya alias gratis, pesertanya tidak hanya dari putra putri polri tapi juga masyarakat umum," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Klinik Pratama Polres Jember dr. Ivan Hendro H. mengatakan, bahwa saat ini di Kabupaten Jember, belum ditemukan kasus difteri setelah tahun 2012 lalu.

Lanjut Irvan, “untuk itu Kapolres, dan Bhayangkari Cabang Jember bersama kami berupaya untuk melakukan pencegahan dengan memberikan Vaksin Difteri kepada putra-putri polri dan masyarakat umum, apalagi gejala penyakit difteri ini sulit terdeteksi, karena hanya gangguan pada radang saja," pungkasnya. ndik