Kapolres Jember di tengah-tengah masyarakat Puger. (SP/ANDIK)

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Polres Jember beserta jajarannya pagi ini, Jumat (5/1/2018), melakukan aktivitas yang tidak biasa. Polres bersama masyarakat Pantai Pancer diketahui tengah sarapan pagi serta dialog.

Selain pihak Polres dan masyarakat, acara tersebut juga dihadiri oleh TNI, Kepala Desa Puger Kulon, Bhabinkamtibmas, serta melibatkan enam Kapolsek jajaran Polres Jember, terdiri dari Polsek Puger, Polsek Gumukmas, Polsek Umbulsari, Polsek Tagul,Polsek Sumbaru,Polsek Kencong, Polsek Ambulu.

Kapolres Jember AKBP kusworo Wibowo SH SIK MH, menyampaikan selain melaksanakan Patroli Laut pulau terluar dari Kabupaten Jember, Polres Jember juga melakukan bakti sosial bersama warga nelayan Pantai Pancer. "Kami melakukan kebersihan sampah sampah laut," katanya.

Sembari sarapan pagi, warga juga banyak yang menyampaikan aspirasinya. "Kami serap diantaranya adalah berkaitan dengan warga nelayan yang kesulitan memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM)," jelasnya.

Pihak Polres Jember memberikan solusi dengan memberikan wadah untuk para nelayan agar dapat latihan teori dan praktek.

Untuk kaitannya kebersihan pantai selain mengadakan bakti sosial, Polres Jember akan menyerahkan masalah ini ke Pemerintah Daerah Kabupaten Jember khususnya Dinas Cipta Karya untuk bersama sama mencari solusi tentang kebersihan pantai. ndik