Pelaku pencurian uang, Adi Rizal ini digelandang ke Mapolsek Simokerto Surabaya karena tertangkap tim Anti bandit Polsek Simokerto. (SP/FIRMAN)

SURABAYAPAGI.com, Simokerto - Alasan tak masuk akal dikatakan oleh pelaku pencurian kendaraan bermotor satu ini. Pemuda 25 tahun asal Kapasan Kidul ini mengaku nekat mencuri motor karena butuh uang untuk mengurus Surat Izin Mengemudi sebagai syarat mendaftar ojek online.

Bukannya SIM yang didapat, pemuda bernama Adi Rizal ini malah digelandang ke Mapolsek Simokerto Surabaya karena tertangkap tim Anti bandit Polsek Simokerto.

"Butuh uang buat bikin SIM mas sama beli susu anak saya, daftar ojek online," akunya

Dalam aksi pencuriannya, Adi tidak sendiri. Ia bersama dua rekannya (DPO) mengendarai motor berkeliling mencari sasaran. Begitu melihat motor yang terparkir tanpa pemilik, Adi turun dan menjadi eksekutor.

"Pelaku ini tidak menggunakan alat, tetapi mendorong motor korban yang memang tidak dikunci setang. Dengan begitu pelaku ini tidak butuh waktu lama," kata Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati Saragih, Kamis (18/1/2018) siang.

Adi ditangkap di sekitar rumahnya setelah polisi melakukan olah TKP dan mendapati ciri-ciri pelaku. Bahkan motor milik korban yang rencananya akan dilempar ke Madura, belum sempat dijual.

"Waktu kami tangkap, pelaku mengakui perbuatannya dan barang bukti ada pada dia. Rencananya mau dijual tapi keburu kami tangkap," tutup Masda.fir