Pendukung pasangan Khofifah-Emil di acara "Kampanye Damai Pilgub Jatim" yang diselenggarakan oleh KPU Jatim, kemarin.(SP/JULIAN)

SURABAYAPAGI, Surabaya - Memasuki masa kampanye Pilgub Jatim, mesin politik dari partai pengusung pasangan Khofifah-Emil Dardak sudah semakin mantap untuk memenangkan keduanya. Strategi-strategi pun telah dimatangkan untuk mengamankan suara para Pemilih di Jatim demi Cagub-Cawagub dengan nomor urut 1 itu.

Dari PPP misalnya, partai berlogo ka'bah tersebut mengaku telah merumuskan beberapa strategi secara khusus. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPW PPP Jatim, Musyafak Noer.

"Kami sudah sepakat. Sudah ada beberapa strategi. Terutama untuk memperkenalkan program-program dari Bu Khofifah kepada masyarakat. Selain itu, juga secara otomatis memperkenalkan sosok Beliau juga," kata pria yang juga anggota DPRD Jatim tersebut.

Strategi dari PPP tersebut, menurut Musyafak juga sudah siap untuk dibahas bersama dengan anggota partai pengusung lainnya. "Karena kan semuanya perlu dibahas dengan partai-partai lainnya," tegasnya.

Selain PPP, Nasdem pun secara tegas sudah memiliki strategi demi memenangkan pasangan yang didukung oleh Partai Demokrat-Golkar-PPP-Nasdem-Hanura-PAN tersebut. Terlebih lagi strategi good campaign yang mengedapankan prestasi dari Khofifah sebagai Cagub.

"Karena, prinsip kami adalah mengabarkan kebaikan dan keberhasilan dari Bu Khofifah selama ini. Kan banyak sudah capaian Beliau selama menjabat sebagai Mensos. Beliau lah the man behind the gun dari keberhasilan program Kemensos," jelas Muzammil pada kesempatan terpisah.

Penguatan secara struktural pun, menurut pria yang juga Ketua Fraksi Nasdem-Hanura di DPRD Jatim itu pun telah dimiliki. "Kemarin juga kami melakukan penguatan untuk KSN(Komite Saksi Nasdem). Penguatan dari sisi saksi ini juga penting. Untuk menjaga agar tidak ada kecurangan di TPS. Jadi sudah siap semua kita," pungkas Muzammil.ifw