Silaturahmi Cawagub Jatim Emil Dardak ke Rois Syuriah, KH. M. Abdullah Tohir dan Ketua Tanfidziah PCNU Kota Batu H. Ahmad Budiono.(SP/RIKO)

SURABAYAPAGI, Batu - Rois Syuriah, KH. M. Abdullah Tohir dan Ketua Tanfidziah PCNU Kota Batu H. Ahmad Budiono menyambut baik silaturahmi Cawagub Jatim Emil Dardak. Dalam pertemuan tersebut Emil Dardak mohon doa restu atas pencalonannya sebagai Cawagub Jatim mendampingi Khofifah Indar Parawansa.

Dalam pertemuan tersebut Emil juga sempat bercerita tentang kisah dirinya mendirikan NU di Jepang dan pengalamannya melakukan riset di Kota Batu tahun 2005 yang rekomendasi risetnya adalah Batu sebagai Kota Wisata. “Insya Allah dengan ulama-ulama di NU, saya tetap mohon masukan untuk membangun Jawa Timur yang berakhlak,” ucap Emil Dardak, kemarin.

Dalam sambutan hangatnya, Ketua PCNU Kota Batu H. Ahmad Budiono, menyampaikan penilaiannya kepada Emil Dardak atas pertemuan perdananya.

"Saya mengetahui Emil Dardak dari beberapa literasi maupun berita-berita, namun setelah ketemu saya yakin beliau kultur NU nya sangat kuat dan visioner sekali bisa menyampaikan konsep-konsep ke depan yang baik untuk Jawa Timur dan Kota Batu," tegasnya.

Sekitar setengah jam lamanya Emil berbincang dengan kyai-kyai di Kota Wisata ini. Menjelang pungkasan kunjungannya ke PCNU Kota Batu Emil mendapat kado berupa doa dari KH. M. Abdullah Tohir yang memohon agar Emil diberi kelancaran dalam perhelatan pilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. rko