Ratusan Massa Demo

SURABAYAPAGI.com, Malang - Ratusan massa mendatangi Kantor Pengadilan Negeri Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (28/2/2018) pagi ini.

Datang menggunakan minibus dan kendaraan roda empat, kedatangan ratusan massa terkait sidang penyerobotan tanah milik PTPN XII Pancursari dengan terdakwa Kades Tegalrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Belum jelas siapa dalang pengerahan massa ke Kantor PN. Diduga, oknum dibalik pengerahan massa ini dikarenakan potensi kisruh lahan PTPN XII, punya omzet menggiurkan hingga mencapai miliaran rupiah dalam sistem kerjasama usaha penyewaan lahan yang bermasalah ditempat itu.

Pantauan surabayapagi.com saat ini, Polisi dari Polres Malang dan Polsek jajaran diturunkan untuk mengamankan jalanya sidang. Massa sebagian menyebar ke depan Kantor PN dan mengikuti jalanya sidang.

Sementara agenda sidang hari ini, mendengarkan keterangan saksi. “Hari ini pemeriksaan saksi. Saya saksinya,” kata Hendrianto, Mantan Manager PTPN XII Pancursari Tahun 2017 lalu.

Sidang pemeriksaan saksi dengan menghadirkan Mantan Manager PTPN XII Pancursari sudah yang kedua kalinya. Selama agenda saksi diperiksa, massa dari Tegalrejo, Sumbermanjing Wetan berbondong-bondong mendatangi Kantor PN Kepanjen. (bj/irs)