SURABAYAPAGI.com, BATU - Mendidik anak tentang dunia satwa bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan membawa mereka terlibat langsung dalam upaya pemeliharaan hewan. Di Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field yang terletak di Kota Batu, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci lucu dari berbagai jenisnya.

Tempat wisata yang dikenal dengan nama Taman Kelinci ini memiliki lokasi yang sangat strategis dan memiliki keindahan dan keunikan tersendiri, sehingga mampu mengundang perhatian banyak wisatawan, terutama yang doyan selfie di sosial media. Untuk memberi makan kelinci-kelinci berupa ekstrak wortel dan jeruk, pengunjung hanya perlu menambah Rp 5.000.

Selain itu, di area Taman Kelinci ini juga dibangun rumah The Hobbit yang terkenal di film "Lord of The Rings". Tak hanya spot selfie rumah The Hobbits, tempat ini juga menyajikan beberapa lokasi yang sangat indah dan keren. Taman-taman yang berada di Plaza Garden Wisata Edukasi

"Taman Kelinci berusaha memberi edukasi yang baik kepada semua orang, tidak hanya anak-anak kecil atau pecinta kelinci saja, tapi ke masyarakat tentang pemeliharaan kelinci yang baik. Diharapkan para pengunjung bisa menambah wawasan mereka tentang cara merawat dan memelihara kelinci yang benar," kata Ali selaku PJ Area Rabbit Field, Batu kepada Surabaya Pagi (1/3).

Rabbit Field juga menyajikan rerumputan dan berbagai macam bunga yang warna-warni, serta beberapa penataan lainnya yang sengaja dirancang khusus bak negeri dongeng deh. Lokasi Taman Kelinci berdekatan dengan Lokasi Paralayang Batu, dan Romantic Camp Batu. Harga tiket masuk untuk bisa menikmati keseruan tempat ini dibanderol cukup terjangkau, hanya Rp.10.000/orang (dewasa) dan Rp.5.000/orang (anak - anak). dia