Produk UKM MAMPU JAYA yang berlokasi di Jl. Putat Jaya eks lokalisasi dolly. (SP/BYOB)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Roda perekonomian di kawasan eks lokalisasi dolly ini semakin berkembang pesat, dimana tempat UKM di kawasan dolly semakin meningkat dan semakin kreatifnya para pelaku UKM sehingga berdampak pada daya jualnya di masyarakat luas. UKM MAMPU JAYA di Jl. Putat Jaya, Surabaya sebagai contohnya, UKM ini memproduksi berbagai alas kaki, seperti sandal hotel, sepatu kulit dan sandal kulit.

UKM ini suatu bentuk dukungan perekonomian warga eks lokalisasi semenjak ditutupnya kawasan portitusi dolly 4 tahun yang lalu. UKM MAMPU JAYA mengajak warga sekitar untuk berkarya dengan memberikan fasilitas untuk memproduksi sandal dan sepatu kulit.

Daya jual dari sentra UKM MAMPU JAYA ini sangat disambut positif oleh para pengusaha hotel dengan memesan sandal hotel buatan warga putat jaya ini. Sebanyak 1000 pasang sandal hotel rutin dipesan oleh salah satu hotel ternama di Surabaya yang membuat nama UKM ini semakin besar.

UKM ini berjumlah 17 karyawan yang terdiri dari warga sekitar Putat Jaya untuk membantu produksi berbagai sandal dan sepatu kulit di setiap harinya. "Untuk harapan kedepan semakin berkembangnya UKM ini terus meningkat omsetnya per tahun. Dan sehingga dapat membantu perekonomian warga eks lokalisasi dolly." ungkap Atik (7/2/2018).

Kerajinan alas kaki yang ini di kelola oleh Pemerintah Surabaya dan di gagas oleh Walikota Surabaya Risma Trismaharini. Banyak masyarakat dan perusahaan besar melirik kerajinan alas kaki tersebut. Byob