Ilustrasi Rumah

SURABAYAPAGI.com - Tinggal di rumah mewah, dengan segala desain yang sempurna, memang menjadi impian banyak orang. Tak heran pula jika sebuah rumah mewah jadi sorotan, apalagi sampai dijuluki sebagai hunian termahal di dunia.

Dilansir The Sun, mansion di Bel Air pun dijuluki sebagai hunian termahal di dunia. Dilengkapi 20 kamar tidur juga terdapat fasilitas klub malam. Rumah ini, dilabeli harga 360 juta Poundsterling atau setara Rp6,8 triliun.

Karena saking mewahnya, mansion ini bakal dijuluki sebagai hunian paling mahal saat memasuki pasar akhir tahun ini. Seandainya ada pembeli di luar sana yang mampu membelinya, orang itu pun bisa jadi dijuluki sebagai orang terkaya.

Ini merupakan mansion di Los Angeles (LA) paling mewah pertama dengan 20 kamar tidur, dan dinamai "The One". Tak hanya mewah, kawasan tempat tinggal ini juga sangat asri karena dikelilingi perbukitan indah dan menjadi tempat tinggal orang-orang kelas atas di LA.

Saat Anda berdiri di atas atap, pemandangan Pasifik yang menakjubkan bisa terlihat. Dinding rumahnya, dilapisi marmer, bahkan dilapisi juga dengan desain lampu ubur-ubur. Meski rumah ini bergaya minimalis yang ramping, namun karena menghadap perbukitan Bel Air, hunian ini menjadi sangat mewah.

Rumah dengan harga Rp6,8 triliun ini, mengalahkan rekor rumah mewah dan termahal sebelumnya di Amerika Serikat dengan harga US$137 juta setara Rp1,8 triliun di Hamptons dan mengalahkan rekor dunia di Chateaux Prancis senilai US$300 juta (Rp4,1 triliun).

Lebih Luas dari Gedung Putih

Hunian di Bel Air ini dua kali lebih besar dari Rumah Dinas Presiden AS di Gedung Putih, dengan lantai seluas 100.000 kaki persegi. Ini sangat mengesankan, tak heran jika hunian ini bakal dinobatkan sebagai rumah termahal dan mewah di tahun 2018.

Bukan hanya dilengkapi club malam, fasilitas mewah lainnya termasuk ruang bowling dengan empat jalur bowling, bioskop privat, dan empat kolam renang terpisah.

Arsitek di balik proyek ini adalah Paul McClean, perancang hunian mewah di Hollywood yang kliennya baru-baru ini termasuk pangeran dan putri Bel Air, milyuner Bitcoin seperti ikon gaya Winklevoss seperti Calvin Klein.

Pengembang, seorang konglomerat properti bernama Niles Niami tidak asing dengan rumah mewah, tapi "The One" julukan rumah di Bel Air ini adalah sesuatu yang beda. (viv/01)