Arumi Bachsin Istri Calon Wakil Gubernur Jawa Timur

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kampanye pemilihan kepala daerah tidak hanya dilakukan oleh pasangan calon kepala daerah yang ikut bertarung. Kampenye juga dilakukan oleh anggota keluarga mereka. Seperti Arumi Bachsin, istri calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

Arumi menggantikan kehadiran suaminya, Emil Dardak, di Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kehadiran Arumi pun membuat heboh saat menjadi presenter dadakan di acara karapan alias balapan sapi, yang merupakan budaya khas daerah ini, Rabu 7 Maret 2018.

"Iya sekarang kita ingin melihat sapi. Sapinya bukan sembarang sapi, tapi sapi yang biasa dipakai untuk karapan sapi. Jadi kontes ini kita mencari sapi yang berbakat," tutur Arumi dengan diksi dan ekspresi yang tidak kalah dengan presenter profesional.

Tampak sekali kemampuan entertainment dan gaya brodcasting Arumi yang sudah tak diragukan lagi dan begitu memikat.

"Sapi-sapi yang berbakat ini akan menjadi juara dan setelah jadi juara, ia akan menjadi kebanggaan. Eh tahu nggak, kalau sapi-sapi yang juara ini meskipun umurnya masih lima tahun dan masih kecil, itu harganya bisa sampai Rp 80 juta," kata Arumi dengan gaya dan intonasi meyakinkan.


Hiburan Istimewa

Arumi bachsin, istri calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestiantianto Dardak

Kehadiran Arumi sekaligus memandu acara audisi sapi berprestasi itu menjadi suguhan hiburan istimewa warga Pamekasan, sekaligus membuat heboh suasana siang yang terik itu.

Ketua panitia kontes karapan sapi Usman mengatakan, sangat senang even yang ia gelar didatangi istri calon wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestiantianto Dardak itu.

Arumi juga didapuk membuka acara yang sangat populer dan menjadi ciri khas olahraga budaya masyarakat Pulau Garam tersebut.

"Ini adalah kompetisi karapan sapi se-Madura, kami berharap pasangan Khofifah-Emil bisa memperjuangkan aspirasi kami tentang adanya Piala Gubernur," harap Usman. (lpt6/04)