Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa diajak foto bersama jamaah Muslimat NU di Morokrembangan, Surabaya, kemarin.(SP/RIKO)

SURABAYA PAGI, Surabaya - Dewan Syuro PKB Kecamatan Moro Krembangan, Surabaya secara terang-terangan mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto. Mereka menilai, sudah waktunya Khofifah yang sudah terbukti ke-NU annya untuk menjadi gubernur Jatim penerus Pakde Karwo.

Hal ini disampaikan Pengurus PKB Dewan Syuro Kecamatan Krembangan, Surabaya H Muhammad Toha usai menggelar tasyakuran putranya yang telah lulus S1 di Jalan Kalianak Timur Lebar, Sabtu (10/3/2018).

"Terus terang dalam Pilgub kali ini, masa saya suruh memilih Bu Khofifah. Permasalahannya adalah kalau Bu Khofifah menang, Insya Allah semuanya akan berubah," kata Toha, kemarin.

Menurut Toha, perubahan yang paling utama adalah kemiskinan akan hilang di Jawa Timur. Hal ini telah dibuktikan saat Presiden RI Joko Widodo telah menunjuk Khofifah menjadi Menteri Sosial (Mensos). Sejumlah program dan gerak cepat Khofifah sangat memberi kontribusi nyata untuk menekan angka kemiskinan di tengah naiknya harga-harga kebutuhan pokok.

"Beliau dari dulu itu sukses terus. Pilgub kesatu dan kedua kemarin itu terus terang saya tetap satu keluarga mendukung bu khofifah. Dan saat ini semakin mantab dan yakin Bu Khofifah akan menang dan akan ada perubahan yang luar biasa," jelasnya.

Ia pun mengaku bersyukur di acara syukuran putranya yang telah lulus S1 di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Surabaya telah dihadiri Khofifah. "Saya bersyukur banget Bu Khofifah bisa datang di acara syukuran anak kami. Kami terus mendukung Bu Khofifah, akan kami gerakkan warga saya untuk memilih nomor 1," katanya. rko