Keracunan Ikan Buntek

SURABAYAPAGI.com, Tuban - Kasmini (40), ibu rumah tangga asal Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban meninggal dunia diduga akibat keracunan telur ikan buntek yang telah dia masak, Minggu (10/3/2018) malam.

Korban tidak tahu jika ikan yang ia beli dan dimasak itu adalah ikan beracun. Korban sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis meski akhirnya nyawanya tidak tertolong.

keracunan ikan Buntek yang dialami Kasmini berawal saat dia membeli ikan segar di penjual ikan keliling. Korban memilih sendiri ikan yang diminati dari penjual tersebut dan kemudian dibawa pulang untuk dimasak.

"Korban memilih sendiri ikan yang dia beli. Sedangkan penjualnya juga tidak paham dengan jenis-jenis ikan yang dia kulak (beli) dari TPI Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo," terang AKP Mujito, Kapolsek Kerek.

Setelah dimasak dengan cara digoreng, korban langsung makan telur ikan Buntek tersebut. Tidak berselang lama, Kasmini bilang kepada suaminya jika mengalami pusing dan mual hingga kondisi tubuh korban langsung lemah.

"Korban sempat dibawa ke bidan desa, tapi karena kondisinya semakin melemah akhirnya dirujuk ke rumah sakit NU Tuban. Namun korban meninggal saat berada di rumah sakit tersebut," tambahnya.

Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan itu langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kematian Kasmini. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk sisa ikan Buntek yang dimakan korban. Juga ikan buntek yang telah dimasak.

"Dari hasil identifikasi tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada korban. Diduga kuat korban meninggal akibat keracunan ikan itu," pungkasnya. (bj/04)