Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak bertemu dengan penggemar Rhoma Irama. (SP/NT)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak didampingi sang istri Arumi Bachsin bertemu dengan Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama di Surabaya, Senin (12/3/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Khofifah mengaku sejak dulu dirinya adalah anggota Anak Buah Rhoma Irama (ABRI). "Sejak kelas 2 SMP, saya sudah jadi anggota ABRI. Jadi saya suka melantunkan lagu Bang Haji Rhoma Irama," tutur Khofifah.

Khofifah juga menyampaikan bahwa pada saat itu dia sering mencuri-curi waktu untuk melihat film Rhoma Irama. "Karena keluarga dan santri di kampung saya membatasi untuk menonton film Bang Haji Rhoma Irama, makanya saya sering curi - curi waktu," kata Khofifah.

Selanjutnya, Khofifah ingin mempromosikan lagu yang sesuai dengan norma dengan judul lagu keramat. Tanpa canggung Khofifah pun langsung melantunkan lagu Keramat.

"Hai manusia, hormati ibumu

Yang melahirkan dan membesarkan mu," nyayi Khofifah.

Lagu - lagu Bang Haji Rhoma Irama memang sangat melekat dihati dan pikiran masyarakat. Tidak hanya Khofifah yang menyanyikan lagu Bang Haji Rhoma, Emil Dardak pun tak ingin ketinggalan untuk menyanyikan lagu Rhoma Irama.

Emil mengatakan bahwa seperti apa yang telah disampaikan Khofifah, dia juga ingin menyanyikan sebuah lagu Bang Haji Rhoma Irama yang berjudul Perjuangan dan Doa.

"Berakit-rakit ke hulu berenang ke tepian

Bekerjalah dahulu, berjuanglah dahulu

Baru kemudian bersenang senang," nyanyi Emil.

Sementara itu, Rhoma Irama juga tidak mau kalah dengan Khofifah dan Emil. Bang Haji Rhoma pun langsung menyanyikan lagu berjudul Khofifah.nt