Jakmania

SURABAYAPAGI.com - Persija Jakarta akan melakoni duel dengan klub Vietnam, Song Lam Nghe An di babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018. Laga tersebut dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Rabu 14 Maret 2018.

Kemenangan tentu menjadi target kedua tim untuk bisa menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Jelang laga, pelatih SLNA, Nguyen Duc Thang mengaku jika tampil di SUGBK merupakan sebuah tantangan berat.

Fanatisme The Jakmania menjadi alasan utama. Hal ini dibuktikan dengan catatan positif Persija ketika tampil di SUGBK dengan dua kemenangan di dua pertandingan terakhir.

"Sepakbola Indonesia sangat terkenal dengan kegilaan dan juga fanatisme. Saya mengetahuinya dengan baik, namun saya senang bisa membawa tim saya untuk melihat penonton sepakbola yang fanatik," kata Nguyen kepada wartawan.

"Saya memang tidak membawa beberapa pemain penting. Namun saya masih memiliki 11 pemain lain yang akan berjuang," tutur dia.

Saat ini SLNA berada di puncak klasemen Grup H dengan raihan tujuh poin dari tiga laga. Sedangkan ‘Macan Kemayoran’ berada di posisi tiga dengan raihan empat poin. (viv/02)