Chacha Frederica

SURABAYAPAGI.com - Beberapa waktu lalu, artis Chacha Frederica bertolak ke Singapura untuk pergi berobat. Dia mengaku, kepergiannya itu adalah untuk menjalani operasi penyakit miom, yang telah dideritanya cukup lama dan sangat mengganggu aktivitasnya.

"Soalnya, itu kan (miom) mengganggu aktivitas aku ketika lagi dapat kan. Itu memang harus segera dibersihkan. Makanya aku langsung operasi di sana. Dibersihin, dilaser, mereka ada metodenya lah," ujar Chacha saat ditemui di kawasan Senayan, Selasa, 13 Maret 2018 malam.

Chacha menilai, penyakit semacam miom ini bukanlah sesuatu yang tabu atau memalukan, terutama bagi kaum perempuan. "Memang miom itu secara alami bisa keluar saat melahirkan secara normal ataupun caesar," kata Chacha.

Oleh karenanya, Chaca mengaku sama sekali tidak malu untuk mengungkapkan hal tersebut kepada publik.

Sebab, dia justru ingin agar masyarakat bisa belajar untuk menghilangkan paradigma mengenai dokter kandungan, yang selama ini dipandang negatif oleh sebagian orang.

"Karena aku juga pengin kasih tahu kepada anak-anak perempuan di luar sana (mengenai masalah) menstruasinya, enggak apa-apa pergi ke dokter obgyn, dokter kandungan," kata Chacha. (viv/01)