Winger Chelsea asal Brasil, Willian Borges

SURABAYAPAGI.com - Chelsea akan bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou pada leg kedua Liga Champions, Kamis 15 Maret 2018 dini hari WIB. Menurut gelandang Willian, keangkeran Camp Nou malah menambah antusias para pemain Chelsea.

Pada leg pertama di Stamford Bridge, Chelsea dan Barcelona bermain imbang 1-1. Untuk lolos ke perempatfinal, Chelsea harus menang atau bermain imbang dengan skor lebih besar daripada 1-1.

Namun, bermain di Camp Nou bukan perkara mudah bagi The Blues untuk melawan Barcelona. Tim asuhan Ernesto Valverde itu jarang sekali meraih kekalahan di hadapan publiknya sendiri.

Tercatat, Barcelona menang 18 kali dan seri dua kali ketika bertanding di Camp Nou pada musim ini. Willian yang menjebol gawang Barca di leg pertama, menyatakan Chelsea siap menjalani ujian nanti.

"Sudah pasti ini adalah stadion yang fantastis dengan lapangan yang besar. Saya pikir setiap pemain harus bermain di laga seperti ini, harus antusias bermain di level ini," kata Willian dilansir Sportsmole.

"Banyak pemain dari kami tidak pernah bermain di stadion ini, ini pertama kalinya dan kami ingin melakukan yang terbaik," imbuhnya.

Barcelona memang hanya butuh imbang 0-0 untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Namun, Chelsea memiliki catatan cukup baik di Camp Nou.

Pada lawatan terakhirnya di 2012 lalu, Chelsea sukses menyingkirkan Barcelona dengan agregat 3-2 di semifinal. The Blues akhirnya keluar sebagai juara dengan mengalahkan Bayern Munich di final lewat drama adu penalti. (viv/02)