Lidah Buaya

SURABAYAPAGI.com - Siapa yang tidak kenal aloe vera alias lidah buaya? Akhir-akhir ini lidah buaya sangat banyak dijadikan bahan utama produk kecantikan, karena dinilai mempunyai banyak manfaat. Produk gel lidah buaya sekarang dapat ditemukan mulai dari merek dunia sampai lokal. Anda dapat mencoba tips membuat berbagai macam masker agar kulit cerah dan bersinar menggunakan gel lidah buaya (dapat diganti dengan daging lidah buaya segar) berikut.

1.Scrub lidah buaya

Kulit akan terlihat kusam dan tidak bersinar ketika sel kulit mati terus-terusan menumpuk. Maka dari itu, Anda membutuhkan scrub untuk mengeksfoliasi kulit mati tersebut.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat scrub ini yaitu, gel lidah buaya, dadih, dan gula coklat bubuk. Campurkan semua bahan sampai merata, kemudian aplikasikan pada wajah dengan gerakan melingkar.

Gel lidah buaya membantu menenangkan juga melembabkan kulit, dadih dapat membantu mencerahkan kulit karena kandungan asam laktatnya, dan gula membantu mengelupaska sel kulit mati. Anda dapat melakukan ini sekali seminggu.

2. Masker jerawat

Jerawat merupakan masalah yang banyak dihadapi, baik oleh wanita ataupun pria. Hal itu karena jerawat dapat mengganggu penampilan, dan biasanya meninggalkan bekas ketika sudah sembuh. Untuk masalah ini, Anda dapat mencampur gel lidah buaya, sedikit bubuk pala, dan beberapa tetes air lemon. Campur semua bahan ini, kemudian aplikasikan pada seluruh wajah. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin. Gel lidah buaya berfungsi untuk menyejukkan kulit yang meradang, bubuk Pala memiliki khasiat anti-inflamasi dan mengatur produksi minyak, sementara jus lemon memiliki khasiat memutihkan yang dapat membantu meringankan bekas luka.

3. Masker untuk kulit sensitif

Kulit yang sensitif cenderung akan lebih mudah terkena masalah kulit seperti kemerahan, tanda penuaan, dan flek hitam. Untuk mencegahnya, Anda dapat mencampur gel lidah buaya dengan papaya yang sudah dihancurkan sampai menjadi bubur. Campurkan kedua bahan tersebut, kemudian aplikasikan ke wajah. Masker ini akan menutrisi kulit Anda, sehingga menjadi lebih lembab, kencang dan juga bercahaya lho!

4. Masker untuk kulit yang terbakar matahari

Tentu Anda akan merasa sangat tidak nyaman ketika kulit menjadi hitam dan belang karena matahari. Apalagi bagi Anda yang suka memakai baju terbuka, hal ini akan menjadi sangat memalukan bukan? Untuk mengatasi hal ini, cukup campurkan gel lidah buaya, yogurt, dan jus lemon. Anda dapat menggunakan ini setiap kulit menjadi gelap karena matahari.

Gel lidah buaya dapat membantu menenangkan kulit yang terbakar. Sementara yogurt dan lemon mempunyai khasiat untuk mencerahkan kulit, asam laktat dalam yogurt akan mengelupaskan kulit dengan lembut. Sehingga kulit tampak lebih cerah dan lembab. (oz/02)